Minggu, 20 Desember 2009

BERITA KITA

FOTTO KEGIATAN GURU TPQ SE-KECAMATAN SAGULUNG




JAJARAN PENGURUS BMG TPQ KECAMATAN SAGULUNG




Silaturahmi Guru TPQ se-Kec,Sagulung, 20 Desember 2010


BMG TPQ News,Kegiatan Pertemuan Silaturahmi Guru TPQ  Se-Kec.Sagulung ini diadakan dalam rangka Memperingati Tahun baru Islam 1Muharam 1431Hijriyah, Alhamdulillah dapat kami laporkan dari  total jumlah guru TPQ yang ada di Kec Sagulung  yang totalnya -+ 525 orang 80% dari mereka hadir dalam acara ini, Hal ini menunjukkan adanya itikat dan niat yang baik diantara Guru TPQ yang ada di kecamatan Sagulung untuk menjalin silaturrahmi,dalam pertemuan yand dihadiri Oleh Ketua BMG TPQ Kec.Sagulung Ust.Anhari Basya Lc, Bp.Deden Sirajuddin(Sekretaris BMG TPQ Kota Batam),Bp.Syukri Ilyas S.Ag(Dari DEPAG Kota Batam),dan Juga Bp.Drs.Risman(SEKCAM SAGULUNG).Ketua RW,Imam Masjid dan juga para tokoh masyarakat Perum Cipta Asri yang ketempatan sebagai tuan rumah dalam acara tersebut.

Rangkaian Acara ini diawali dengan Mc.Oleh Bp.Karnaudin S.Ag yang jago Pantun.Beliau adalah Ketua Koordinator BMG TPQ Kel.Sei Pelunggut, dilanjutkan Pembacaan Ayat Suci al-Qur'an.Kemudian Laporan Ketua Panitia Oleh Bp.Salman Al-Farisi,Sambutan Ketua Bmg TPQ Kec.Sagulung Ust.Anhari Basya Lc.
"Acara ini adalah acara tahunan yang telah menjadi Acara Tetap BMG Kec.Sagulung, disamping acara-acara yang lain semisal Wisuda Masal santri Se-Kecamatan, Pelatihan-Pelatihan dll,selain itu Harapan Kami kepada Para Guru TPQ Se-Kec Sagulung untuk terus meningkatkan kwalitas dalam belajar dan mengajar.Alhamdulillah Kecamatan Kita ini mewakili mewakili KEPRI dalam acara FASI(Festifal Anak Sholeh Indonesia) yang diadakan di Jakarta. Lain daripada itu Untuk kelengkapan Administrasi Semua TPQ yang ada untuk membuat PAPAN NAMA TPQ yang berisi Nama TPQ,No Reg dan Alamat lengkap.ditambah lagi penyerahan Laporan TRIWULAN TPQ jangan sampai melebihi tanggal 10 pada tiap bulan MARET,JUNI,SEP dan DESEMBER.yang kesemuanya nanti akan dikoordinir oleh Koordinator Kelurahan masingmasing".Demikian diantara Sambutan Beliau.
Berkenan juga memberikan Sambutan dalam acara tersebut adalah Bp.Deden Sirajudin Sekretaris BMG TPQ Kota Batam :   
"Bapak dan Ibu Adalah Pejuang Tanpa Pamrih untuk mendidik putra/i Islam mengenal Al-Qur'an.kenapa demikian karena kami tahu gaji dan perjuangan Para Guru TPQ tidaklah seimbang.Maka kami sebut dengan PGA (Pegawai Gaji Ahirat).Namun Kami yakin dan berbesar Hati Bahwa bukan semata-mata materi yang jadi ukuran perjuangan Para GuruTpq,Kalau bukan kita, lalu siapa lagi? ".Pak Deden menjelaskan.Demikian sebagian kecil dari sambutan yang beliau sampaikan dalam acara  tsb. Beliau juga memotifasi kepada Para guru TPQ bahwa apapun dan bagaimanapun keadaan TPQ dalam berbagai macam Cobaan dalam mengabdi Ihlas sebagai Guru TPQ. Mari kita utamakan anak-anak kita.Agar mereka menjadi generasi harapan bangsa.


Ikut juga memberian sambutan adalah beliau bapak Syukri Ilyas. Beliau mengatakan : "Mengenai Insentif guru TPQ kota batam, Insyaallah akan cair pada ahir minggu bulan Desember ini,bapak/ibu tak usah hawatir hal ini Sudah kami sampaikan ke pihak KEPRI, yang penting lagi semangat mengajarnya jangan kendor Gara-Gara insentifnya yang sering Molor. Untuk tahun 2010 ini sudah berjalan Validasi/Pendataan Guru TPQ calon penerima Insentif. ya.. harapan kami data yang bapaklibu berikan adalah data yang riil sesuai yg ada dilapangan.berapa jumlah Guru dan berapa Jumlah Santrinya. Sebab data ini penting bagi kami untuk mengetahui Data yang sesungguhnya agar tidak ada lagi cerita Guru TPQ yang mengajar tak Dapat Insentif. Dari semua kecamatan yang ada dibatam ini tercatat ada 3.525 Guru penerima Insentif, yang dikurangi +- 300an orang adalah mereka yg mengajar Sekolah mingguan(Nasrani). kemudian 111 orang adalah pengajar MDA. Nah sisanya itu adalah Guru TPQ .Total anggaran yang dikeluarkan mencapai 3 milyar dan semualangsung masuk ke rekning ibu/bapak semua. Tak ada mampir kedepag kayak dulu sebelum saya.Saya akan perjuangkan untuk semuanya karena keberadaan kami ini adalah sebagai Wasilah jalan perantara dan jembatan tentang segala permasalahan dan sesuatu apapun mengenai TPQ.

Ditutup dengan Ceramah yang disampaikan Oleh beliau Al-Ustadz H.Luqman Rifai S.Ag. yang menyampaikan tentang sejarah awalmulanya Kalender Hiriyah.       
Dengan Khidmat para peserta mendengarkan materi ceramah agama itu." Ooo..ternyata begitu ya sejarah asal muasal adanya kalender Islam Hijriyah, saya baru tahu" Kata salah satu peserta pada usi acara. Berarti "Ahirnya Tahu Juga" celetuk peserta Lainya. Kemudian seluruh rangkaian acara di ahiri dengan Do'a. 




Berikut Adalah Foto dalam Kegiatan Tersebut :



Sebagian peserta hidmad mendengarkan pengarahan-pengarahan 



sebagian Bapak Tamu Undangan dalam Acara tersebut



PENAMPILAN GROUP REBANA ANAK TPQ

0 komentar: