Senin, 22 Februari 2010

MUNAQASAH/SERTIFIKASI TPA/Q KEC.SAGULUNG

MUNAQASAH /SERTIFIKASI TPA/Q 2010
KECAMATAN SAGULUNG

Kepada Semua Ustadz/dzah Pengurus TPA/Q Se Kec. Sagulung, Bahwa Munaqasah/Sertifikasi utk anak-anak SD/Sederajat yg sudah kelas 6 kecamatan sagulung sesuai dengan Hasil Rapat BMG Kec dan koordinator - koordinator Kelurahan Tgl 21 Pebruari 2010 dapat kami sampaikan Sbb:
1.Menyerahkan Formulir Data Santri yg akan ikut munaqasah Meliputi Nomor Induk,Nama Santri, Ttl, Nama Ortu/Wali, Nama TPQ/A Alamat dan Keterangan Iqra'/Al-Qur'an
2. Santri yg mengikuti Munaqasah adalah murid kls 6 SD/Sederaja.
3. Menyerahkan Apliksi Data yg diperlukan diantaranya adalah   Fotto Copy Akte Kelahiran/Surat Kelahiran dari Dokter/Bidan 2lbr , Pas Fotto berwarna 3x4 3Lbr(Berseragam TPA/Q atau Berbusana Muslim, Laki-Laki berpeci dan Perempuan berjilbab. 
4. Membayar Biaya Munaqasah Rp.30.000,- dan Biaya Wisuda bersama Se-Kecamatan Rp.50.000,- total biaya Rp.80.000,-
5.Mengikuti Munaqasah yg di laksanakan bersama Per tiap kelurahan yg akan di Centralkan pada satu tempat yg disepakati tiap kelurahan yg akan dihadiri oleh TIM Penguji dan Pemantau dari Kecamatan. Soal Munaqasah  di sediakan Oleh Kecamatan.(Kisi-kisi/Materi Soal akan disampaikan melalui Surat BMG Kecamatan sagulug)
6. Semua Persyaratan Paling lambat diserahkan kepada Koordinator kel masing-masing Tgl 10 Maret 2010
7. Mata Ujian Munaqasah meliputi 1).TAJWID 2). TAHFIDZUL QUR'AN 3).TAUHID 4).AKHLAQ 5).TAHSINUL KITABAH
8. Adapun Materi Qiraat dan Praktek ubudiyah di ujikan oleh TPA/QMasing2 dan hasil Nilainya wajib dilaporkan ke BMG Kelurahan bersamaan dengan penyerahan Apliksai data Munaqasah untuk kelengkapan nilai Sertifikat.
9. Nilai Standar Kelulusan adalah 60 (Enampuluh)
10.Bagi Santri yg tidak /belum lulus Tetap akan diberikan Sertifikat(karena merupakan Syarat utk ke SMP/Sederajat) dan dilampirkan juga Surat keterangan Masih dalam Proses belajar.
11.Munaqasah Kec Sagulung akan dilaksanakan Selama 3 Minggu Pada tiap Hari Sabtu Sore dan Ahad Pagi Mulai Tgl,13&14 Maret 2010 (untuk Kelurahan Tembesi dan Sungai Langkai)  Tanggal 20&21 Maret 2010 (untuk kelurahan Sei Lekop dan Sei Plunggut)  Tanggal 27&28 Maret 2010 (Untuk Kelurahan Sagulung Kota dan Sei Binti) 
12.Hal-hal yg belum jelas dapat ditanyakan kepada Koordinator Kelurahan Masing-masing
NB : Untuk Tanggal Pelaksanaan Wisuda  Santri dan Tempat Acara Masih dalam Proses Pembicaraan dan informasi akan kami sampaikan secepatnya. Seragam Wisuda Atas Putih-bawahan Putih. Tidak diperkenankan memakai TOGA kecuali yg telah ditunjuk Kecamatan untuk Wisuda Simbolis saja.


0 komentar: